Rabu, 02 Oktober 2013

Berita SUS di Majalah PERTAMINA (http://pertamina-pdsi.com/PressReleasePost.aspx?id=7806c899-ca86-49de-8822-183a87e65227)

Laskar Sepeda : Mengayuh Impiah Meraih Harapan

Karaha Bodas, PDSI
clip_image002Semangat ke sekolah untuk mendapatkan pendidikan menjadi perhatian Pertamina. Cerdas bersama Pertamina yang dikaitkan dengan lingkungan yang bersih diwujudkan dengan pelaksanaan “Laskar Sepeda” yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Laskar Sepeda adalah salah satu program CSR yang memperhatikan transportasi yang bersih lingkungan bagi para siswa yang sedang meraih pendidikannya.
clip_image004Dalam kaitan itulah, pada Rabu (11/01/2012) Pimpinan Project Semi IPM PT. PDSI Erwin Syafei menyerahkan 10 unit sepeda kepada SDN Karaha Bodas dan SMPN 1 Kadipaten untuk digunakan para siswa sekolah tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya H. Barkis Suwardana, Kepala SDN Karahabodas Heni Ropiyani, MPd, Kepala SMPN 1 Kadipaten Didin Jamaludin, Humas PT. PGE Dadang Rahmat AF, dan para wali murid. Dalam sambutannya Erwin Syafei menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian PT. Pertamina (Persero) dan PT. PDSI khususnya dalam dunia pendidikan dan memperhatikan lingkungan sosial dimana kegiatan operasi perusahaan dilakukan. “Dengan pemberian sepeda sebagai sarana transportasi yang bersih lingkungan ini, diharapkan para siswa dapat lebih semangat belajarnya, lebih tinggi motivasinya dalam mengejar cita-citanya kelak sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa”, ungkap Erwin. Lebih lanjut Erwin Syafei mengharapkan agar hubungan antara masyarakat dengan PT. PDSI terutama Rig F200 UY8 dapat terjalin dengan baik. Pemberian sepeda ini disambut gembira oleh seluruh keluarga besar SDN Karaha Bodas dan SMPN 1 Kadipaten.
Karaha Bodas dan SMPN 1 Kadipaten adalah dua sekolah yang berada dalam rig 1 sekitar pemboran rig F-200 UY8 Karaha Bodas Kabupaten Tasikmalaya. Project di lokasi Karaha Bodas saat ini sedang dalam tahap persiapan.
Sementara itu dalam program yang sama di Drilling Area Sumbagsel telah dilakukan juga pembagian sepeda yang tersebar ke beberapa sekolah yaitu SDN 8 Rambang Kuang, MTS Rambang Kuang, SDN Panta Dewa, SDN Prabu Menang, SDN Pagar Dewa, SDN 32 Prabumulih, SDN 55 Prabumulih, SDN 80 Prabumulih, SDN 12 Prabumulih, SDN 1 Muara Dua, SMPN 1 Ngarip, Ponpes Sirojul Kutub, SMPN Ciptodadi, SDN Ciptodadi, SDN Kutobaru, SDN Sidoharum, SDN Trans Air Bungin, SDN 20 Rambang Dangku, SDN 21 Rambang Dangku, SDN 19 Rambang Dangku, SDN 14 Rambang Dangku dan SDN 13 Rambang Dangku.
Sementara itu, program Laskar Sepeda juga dilakukan di Area PDSI Sumbagteng, yang diserahkan langsung oleh Manager Area Nur Akmal di kota Jambi. Penyerahan bantuan sepeda ini dilaksanakan bersamaan dengan acara penyerahan ambulance Pertamina yang dilakukan UBEB Jambi. Sasaran dari program CSR ini diprioritaskan bagi anak – anak yang berprestasi, kurang mampu dan jarak rumah yang jauh dari sekolah. Raut wajah ceria tergambar jelas pada para siswa tersebut, terlihat dari antusias mereka ketika sepeda tersebut tiba di sekolah mereka dan saat pembagian. Semoga hal ini dapat memberikan semangat baru bagi mereka untuk meraih impian.- .- Tim F200DEC/UY8 & SBS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar