Selasa, 24 September 2013

Wah, "Sepeda Untuk Sekolah" Salurkan 1.000 Sepeda! (Berita Kompas : http://regional.kompas.com/read/2009/06/14/1421458/Wah.Sepeda.Untuk.Sekolah.Salurkan.1.000.Sepeda.)

BEKASI, KOMPAS.com — Konsorsium Sepeda Untuk Sekolah (SUS) kembali salurkan bantuan sepeda. Menggandeng PT Pertamina, program SUS kali ini memberikan bantuan 1.000 unit sepeda untuk siswa sekolah dasar (SD) di empat kecamatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Menurut Basuki Trikora Putra, Vice President Communications PT Pertamina, di Bekasi, Minggu (14/6), pembagian 1.000 sepeda gratis melalui program SUS tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada lingkungan dan pendidikan. Kepedulian itu diwujudkannya melalui konsep corporate social responsibility (CSR) Pertamina yang bekerja sama dengan konsorsium Sepeda Untuk Sekolah (SUS).
Bantuan tersebut, ujar Basuki, disalurkan melalui dinas pendidikan setempat dan komunitas sepeda Bike To Work. Alat bantu transportasi sepeda itu akan didistribusikan ke beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Babelan (412 unit sepeda), Kecamatan Taruma Jaya (248 unit sepeda), Kecamatan Cabang Bungin (180 unit sepeda), serta Kecamatan Muara Gembong (160 unit sepeda).
Untuk program tersebut, PT Pertamina menggelontorkan dana sekitar Rp 700 juta. "Pembagian sepeda ini diharapkan bisa membantu siswa untuk pergi ke sekolah tanpa harus mengeluarkan ongkos transportasi," ujarnya.
"Sepeda jenis sport ini akan langsung kami distribusikan ke sekolah, dan pihak sekolah yang akan meminjamkan kepada murid agar sepeda tersebut dapat terus dimanfaatkan bagi angkatan sekolah selanjutnya hingga sepeda ini tidak dapat digunakan lagi," ujar Basuki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar